Vaksin Usia 6 - 11 Tahun di Rohil Banjir Hadiah 

UJUNG TANJUNG, (Surya24.com) - Inilah inovasi baru dilakukan polisi dalam rangka usaha mengajak masyarakat yang memiliki anak usia 6 - 11 Tahun untuk menerima vaksin. Sabtu (13/2/2022) di Polsek Tanah Putih Rohil terlihat puluhan orang tua membawa anaknya yang berusia 6 hingga 11 Tahun datang untuk di vaksin.

Menariknya saat vaksin massal yang di gelar Polsek Tanah Putih ini menyediakan kupon berhadiah dan memberikan makanan gratis dan menyediakan sarana bermain. Agar anak-anak terlihat asik bermain dan gembira tanpa rasa takut ketika menunggu nama mereka dipanggil petugas untuk suntik vaksin ditemani orang tua mereka.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, Sabtu (12/2/2022) menyebutkan pihaknya tetap berinovasi untuk memberikan pelayanan dalam rangka vaksinasi ini khususnya untuk anak-anak usia 6 sampai 11 Tahun.

" Ini salah satu cara pendekatan memberikan  pelayanan vaksin untuk anak usia 6 tahun sampai 11 Tahun di wilayah Polsek Tanah Putih. Anak-anak calon peserta vaksin begitu datang diberikan satu kupon, makan gratis dan disediakan sarana bermain. Ini cara pendekatan terhadap psikologi anak dan memberikan rasa nyaman, menghilangkan rasa jenuh dan anak  dapat bermain menunggu jadwal antrian, " ujar AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik.

" Kami terus bekerja keras dan berupaya untuk mencapai target meningkatkan angka peserta vaksin khususnya anak-anak guna meningkatkan imun tubuh terhadap covid 19 ini, " ucap Kapolres Rohil ini.

Sejak dibukanya gerai vaksin Sabtu (12/2/2022) terlihat pelayan medis sibuk melayani peserta vaksin. Dimana  anak usia 6-11 Tahun sebagai calon peserta vaksin asik bermain di dampingi orang tuanya  menunggu nama mereka di panggil petugas.

" Anak saya biasa saja, inikan untuk menjaga daya tahan tubuh atau imun anak agar tidak terserang virus covid. Anak kami terlihat biasa saja dan tidak takut apa lagi cemas, " sebut Ratna  (37 ) salah seorang ibu mendampingi anaknya ketika di mintai komentarnya saat menemani Dina (7) usai di imunisasi. (yan)